Sabtu, 19 Juni 2010

KUASA PERKATAAN bag V

BAB IV
KUASANYA DARI KUASA PERKATAAN

`Kuasa perkataan merupakan sebuah karunia Roh kudus yang diberikan kepada manusia untuk membawa pembaharuan bagi umat Tuhan sehingga kehidupan orang percaya benar-benar sesuai kemauan Tuhan. Hal berbicara bisa dilihat hasil akhirnya apakah benar memberkati atau sebaliknya. Kuasa perkataan memiliki kuasa tinggal dari mana kuasanya. Ada 2 macam kuasa yang mempengaruhi kuasa perkataan;

A. Kuasa perkataan yang dari Allah
Kuasa ini hanya di dapat bagi setiap orang percaya dan sudah mengalami pertobatan serta menerima keselamatan. Kuasa Allah berbicara dengan penuh hikmat karena hikmat hanya berdasar kepada Firman Tuhan. Roh Kudus akan menuntun setiap orang yang mempunyai kuasa perkataan untuk berkata – kata dengan benar, tepat sasaran dan sesuai kehendak Tuhan. Kuasa perkataan dari Allah mengadung suatu janji dan penuh damai sejahtera sehingga yang menerimanya berjalan dengan kebenaran Tuhan.

B. Kuasa perkataan yang berasal dari dunia
Hal ini dapat jelas terlihat kalau kuasa perkataan ini hanya mengandung emosi dan kesenangan pribadi karena tanpa tuntunan dari Tuhan. Kuasa perkataan ini dapat terlihat dari yang memberikan perkataan bahwa karunia yang ia dapat tidak sesuai dengan kehidupan sehari-harinya tidak mencerminkan hidup percaya kepada Tuhan.

Jadi kesimpulannya bahwa hanya kuasa perkataan yang dari Allah sajalah yang hanya baik untuk kebangkitan gereja masa kini. Maka jangan pernah main-main dengan kuasa perkataan sehingga apa yang dikatakan berkuasa dan membawa dampak besar yaitu membangun gereja Tuhan masa kini.

Tidak ada komentar: